Senin, 01 Oktober 2012

Data dan informasi

Data kata adalah bentuk jamak dari datum, netral past participle dari Latin berani, "memberi", maka "sesuatu yang diberikan". Dalam diskusi masalah dalam geometri , matematika , teknik , dan sebagainya, istilah kodrat dan data yang digunakan secara bergantian. Penggunaan tersebut adalah asal data sebagai konsep dalam ilmu komputer atau pengolahan data : data angka, kata-kata, gambar, diterima sebagai mereka berdiri.

 . Data adalah tingkat terendah abstraksi, informasi adalah tingkat berikutnya, dan akhirnya, pengetahuan adalah tingkat tertinggi di antara ketiganya. Data sendiri membawa makna. Untuk data menjadi informasi, maka harus ditafsirkan dan mengambil makna. Misalnya, ketinggian Mt. Everest umumnya dianggap sebagai "data", sebuah buku tentang Mt. Karakteristik geologi everest dapat dianggap sebagai "informasi", dan laporan yang berisi informasi praktis tentang cara terbaik untuk mencapai Mt. Puncak Everest dapat dianggap sebagai "pengetahuan".
Informasi sebagai sebuah konsep beruang keragaman makna, dari penggunaan sehari-hari untuk pengaturan teknis. Secara umum, konsep informasi berkaitan erat dengan pengertian tentang kendala,, komunikasi kontrol, data, bentuk, instruksi, yang berarti pengetahuan,, stimulus mental, pola, persepsi, dan representasi.

Data bisa merupakan jam kerja bagi karyawan perusahaan. Data ini kemudian perlu diproses dan diubah menjadi informasi.

sumber : http://translate.google.co.id/translate?hl=id&langpair=en|id&u=http://en.wikipedia.org/wiki/Data
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar